Jadi Pahlawan Juventus, Higuain Bungkam

Keputusan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang menurunkan Gonzalo Higuain sebagai starter saat menghadapi Napoli, berbuah manis. Mantan striker Napoli itu mencetak gol tunggal kemenangan Juventus, 1-0.

Sebelumnya, Higuain sempat diragukan tampil karena baru selesai menjalani operasi patah jari tangan hari Senin lalu. Meski sudah sembuh, Allegri tetap khawatir jika harus menurunkan striker 29 tahun itu. Namun sehari jelang kick-off, Allegri kemudian memantapkan keputusannya untuk tetap memaksakan Higuain tampil.

Gol Higuian tercipta di menit 13, setelah memanfaatkan umpan kompatriotnya, Paulo Dybala dari sisi tengah. Dengan tenang, Pipita (sapaan Higuain) menceploskan bola ke sisi kiri gawang Pepe Reina. Namun usai pertandingan, Higuain enggan diwawancarai.

“Saya sudah bicara di lapangan,” katanya, seperti dilansir Football Italia.

Meski enggan diwawancarai, Higuain tetap memberikan sejumlah pernyataan. Ia menjelaskan kondisi tangannya yang baru dioperasi.

“Itu keputusan yang sulit. Tapi setelah bicara dengan tim medis dan pelatih, pilihan terbaik adalah menjalani operasi agar cepat sembuh. Hari ke hari, tangan saya semakin membaik dan rasa sakitnya semakin berkurang, hingga saya bisa bermain di pertandingan yang sangat penting ini,” ujarnya.

Bantah Ejek Napoli

Higuain lantas membantah tudingan yang menyebut bahwa ia memberikan gestur mengejek ke arah bangku cadangan Napoli saat merayakan golnya.

“Gestur saya itu untuk rekan saya di bangku cadangan, karena mereka juga pantas mendapatkan kemenangan dan selebrasi itu untuk mereka,” terangnya.

Sebelum pertandingan tadi malam, Higuain biasanya selalu disoraki oleh para pendukung Napoli. Namun mantan penyerang Real Madrid itu tidak pernah ambil pusing.

“Seperti yang selalu saya katakan, saya lebih suka bicara di lapangan. Saya tidak tertarik bicara di mikrofon. Saya pemain bola dan saya suka bicara di lapangan

Terima Kasih pada Sarri

Pada kesempatan itu, Higuain tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pelatih Napoli, Maurizio Sarri yang menurutnya telah membuat permainannya berkembang sejak didepak oleh Real Madrid di tahun 2013.

“Rasa sayang saya pada Sarri jauh melampaui sepak bola. Beliau membuat saya menjadi pemain yang lebih baik. Saya akan selalu berterima kasih pada beliau. Saya peduli padanya baik secara personal maupun sebagai pelatih. Beliau pelatih yang fantastis dan saya doakan yang terbaik untuknya,” ungkapnya.

“Kami selalu bilang bahwa ketika kami meninggalkan sepak bola, kami akan tetap berhubungan. Siapa tahu, saya bisa bekerja bersamanya lagi di klub lain. Itu akan luar biasa rasanya,” Higuain menambahkan.

Dengan tambahan satu gol ini, striker Argentina itu kini sudah mengemas sembilan gol dalam 14 penampilan di Serie A. Ia menjadi pencetak gol terbanyak kedua Juventus setelah Dybala (12 gol).

Sedangkan bagi Juventus sendiri, kemenangan ini membuat mereka memangkas jarak dari Napoli menjadi satu poin, dan naik ke peringkat kedua dengan 37 poin.

Comments Off on Jadi Pahlawan Juventus, Higuain Bungkam

Filed under Blog

Comments are closed.